Intip Keunggulan Alat Penghemat Listrik Token Agar Tagihan Tak Membludak

cara hemat listrik rumah tangga dengan alat penghemat listrik

Energi listrik untuk rumah tangga saat ini sudah menjadi kebutuhan utama, terlebih peralatan elektronik di rumah tangga maupun di tempat lain, pasti membutuhkan daya listrik. Namun, pemakaian listrik terkadang tidak terkontrol sehingga tagihan Anda sering membludak. Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada cara hemat listrik rumah tangga dengan alat penghemat listrik token.

Terlebih, sampai pada saat ini memang masih banyak orang yang mencari cara agar mereka bisa hemat, dalam membeli token listrik tiap bulannya. Mulai dari menggunakan peralatan elektronik secara bijak, membeli peralatan elektronik yang memiliki energi rendah, bahkan dengan menggunakan alat penghemat listrik token yang saat ini sudah mulai banyak digunakan.

Bagaimana cara kerja alat penghemat listrik ini?

Alat ini bekerja dengan cara mengkonversikan daya listrik, sehingga bisa lebih irit ketika sedang digunakan. Tidak perlu takut untuk menggunakan alat penghemat listrik, karena beberapa alat penghemat listrik token juga dijamin keamanannya, bahkan beberapa diantaranya ada yang memiliki sertifikat internasional.

Meski begitu, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih alat penghemat listrik di pasaran. Jangan sampai, alat penghemat listrik tersebut malah merusak meteran Anda, bahkan bisa menyebabkan konsleting listrik. Nah, untuk itu, Anda harus mencari informasi terlebih dahulu terkait alat penghemat listrik.

Baca Juga: Tarif Listrik Akan Naik, Yuk Berhemat Dengan Gunakan 8 Alat Elektronik Ini

Nah, berikut ini ada beberapa alat penghemat listrik yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda. Yuk langsung saja disimak:

1. Magic Save

Alat penghemat listrik yang satu ini diklaim bisa menghemat pemakaian listrik rumah tangga dari angka 10% hingga 40%, namun hal itu juga dilihat dari perangkat yang Anda gunakan di rumah.

Magic Save, bisa Anda pasang di rumah, kantor, tempat usaha ataupun tempat lainnya. Tidak hanya itu, Magic Save juga terdapat lilitan tembaga yang mampu berinduksi, sehingga bisa meningkatkan efesiensi pemakaian listrik. Untuk harganya, biasa dipatok sekitar Rp 400 ribu.

Keunggulan Magic Save:

– Hemat beban pemakaian daya mulai 10% sampai 40%
– Menyetabilkan arus tegangan listrik
– Akan memperpanjang umur dari peralatan listrik
– Meningkatkan efisiensi jaringan listrik
– Mampu meredam arus listrik dari petir
– Cara pasang mudah tanpa kabel khusus
– Bebas biaya perawatan
– Mengurangi panas yang berlebihan pada jaringan listrik
– 1 unit dapat digunakan untuk seluruh instalasi
– Dapat meningkatkan kapasiatas pemakaian daya yang terpasang
– Retun on Investment yang lebih cepat dan juga pasti

2. Power Plus

Alat penghemat listrik Power Plus ini diketahui mampu meredam atau bahkan menghilangkan daya tarikan induksi awal pada perangkat elektronik. Misalnya seperti pompa air, AC, dan mesin cuci, yang memiliki angkatan daya listrik cukup besar.

Selain itu, dengan 1 unit alat ini bisa digunakan di tempat Anda yang memiliki daya listrik 450 watt, 900 watt dan 1300 watt. Jika daya listriknya lebih besar dari itu, Anda bisa menggunakan 2 unit ala penghemat listrik ini. Namun, jika sudah 4400 watt, Anda wajib menggunakan 3 unit.

Keunggulan Power Plus:

– Casing yang aman karena terbuat dari flame retardant class V-0 sehingga tahan terhadap api
– Mengantongi sertifikat standar uji IEC60707 dan IEC60335
– Steker dengan merek BROCCO dan sudah berstandar SNI sehingga lebih aman
– Memiliki proteksi panas yang berfungsi mematikan alat secara otomatis jika ada kerusakan jaringan listrik
– Pemakaian yang mudah, tinggal tancap ke stop kontak

3. EPS

Alat penghemat listrik token EPS, diklaim mampu meringankan beban angkatan listrik dari berbagai perangkat, misalnya seperti mesin cuci, kulkas, pompa air, dan lain-lain. Alat ini juga bisa dipakai untuk tempat Anda yang memiliki daya listrik 450 watt hingga 1300 watt.

Keunggulan EPS:

– Membuat anda hemat listrik
– Garansi perangkat selama 1 tahun
– Memiliki Fuse atau sekering yang berfungsi mencegah terjadi konslet karena kerusakan komponen
– Memiliki lampu LED yang berguna memantau kinerja alat

4. Electricity Saving Box

Untuk alat yang selanjutnya adalah Electricity Saving Box, yang berguna menghemat listrik. Yang membuat berbeda dengan alat penghemat listrik lainnya, adalah memiliki teknologi yang mampu mengurangi lonjakan listrik saat menggunakan perangkat elektronik. Tidak hanya itu, alat ini juga mampu memperpanjang usia komponen listrik, dengan cara memperbaiki daya reaktif.

Keunggulan Electricity Saving Box:

– Hemat daya 20 sampai 40%
– Menghemat daya hingga 70%
– Dapat melindungi perangkat elektronik jadi lebih awet
– Pemasangan yang mudah karena tinggal colok
– Memiliki plug type EU yang sudah standar PLN

5. International SORJ Starting Energy Server

Alat penghemat daya yang terakhir adalah International SORJ Starting Energy Server yang ampuh menghasilkan angkat listrik lambat dan stabil, sehingga tidak akan terjadi lonjakan daya.

Selain itu, alat ini juga berfungsi untuk menjaga agar tegangan listrik tidak anjlok saat Anda menggunakan perangkat elektronik. Nah, dengan demikian, Anda bisa menghemat pengeluaran karena lebih ramah energi.

Keunggulan International SORJ Starting Energy Saver:

– Menghemat daya hingga 70% karena sistem delay timer
– Dapat bekerja secara otomatis tanpa adanya konsumsi daya
– Dibekali kabel berkualitas tinggi RoHS Free bersertifikasi ISO 9001:2008 dan standard SNI 04-6629:2001
– Plastik berstandar >ABS< High Heat sehingga FR Resistance atau tidak memicu kobaran api
– Kapasitas maksimal perangkat ini adalah 2 Amp (REAL) / 440 Watt
– Memiliki Input Voltase 110-230 V

Itulah lima alat penghemat listrik token yang mungkin Anda coba. Untuk mendapatkannya Anda bisa temukan di beberapa toko elektronik ataupun di toko online. Namun, jika Anda ingin berhemat dengan cara yang sederhana, mungkin Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini, yang bisa Anda baca di link di bawah ini: https://www.cekaja.com/info/cara-hemat-listrik-rumah-tangga-yang-tahun-depan-tarifnya-bakal-naik/

Tinggalkan Balasan